Tentang Mulyono Martono

Drs. H. Mulyono Martono, MM lahir di Indramayu, 25 November 1949 , dari pasangan Mas Martono dan Hj. Maslecha. Mantan birokrat yang sudah bekerja mengabdikan dirinya selama 33 tahun dijajaran pemerintahan Kabupaten Indramayu ini, menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paoman 8 tahun 1962, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMP) Indramayu tahun 1965, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN) Indramayu dan Cirebon tahun 1968, APDN Bandung tahun 1972, Sarjana Sosial Politik Universitas 17 Agustus Cirebon, Pasca Sarjana (Magister Management) Universitas Khrisna Dipayana, Jakarta.

Suami dari Hj. Sairoh ini, kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Indramayu sejak tahun 2006 dan Ketua DPD HIPKI (Himpunan Perusahaan Konstruksi) Jawa Barat. Dari pernikahannya tersebut dikaruniai 3 (tiga) orang anak yaitu dr. Bayu Eka Rahman, Indri Wahyuni, SS dan Angga Lesmana,SE,Ak.

Dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Mulyono Martono pernah menjabat sebagai Bapak Angkat PERTINA (Persatuan Tinju Nasional) pada PORDA JABAR tahun 2008 lalu di Indramayu. Mulyono Martono semasa kerjanya pernah dipimpin oleh 6 orang Bupati Kepala Daerah sejak jaman Bapak Dirlam Sastromiharjo, Bapak Hadian Surya Adiningrat, Bapak H.A. Djahari S.H, Bapak H. Adang Suryana, Bapak H.Ope Mustofa dan terakhir Bapak H. Iriyanto Mahfud Safiuddin. Pengalaman kerja di birokrasi yang paling lama adalah menjadi Camat kurang lebih 16 tahun meliputi Kecamatan Lelea, Gabus Wetan, Indramayu dan Jatibarang. Disamping itu pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Desa, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, Kepala Inspektorat Wilayah (BAWASDA), Kepala Dinas Trantib, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Lingkungan Hidup. Berdomisili di Jl. Olahraga 45, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, pria penyuka buku ini juga bermain olah raga tenis lapangan, renang, golf dan sesekali seni suara. Sebagai pengusung perubahan, rumahnya pun selalu terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang ingin berdiskusi dengannya. Tak ada sekat sosial bahkan politik.

Pada hari Jumat (16/7), di KPUD Indramayu, Mulyono Martono bersama Handaru Wijaya Kusumah,ST telah ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2010 – 2015 dengan Nomor Urut 2, yang akan mengikuti Pemilukada Indramayu tanggal 18 Agustus 2010 mendatang. Pasangan Mulyono Martono – Handaru Wijaya Kusumah (MULYA – JAYA) merupakan pasangan yang mendaftar dari jalur perseorangan (independen) yang ditetapkan dengan dukungan tertinggi dari masyarakat Indramayu  yakni 57.938 suara, dari batas minimal (3% jumlah penduduk) yaitu 52.844 suara.

Pasangan MULYA – JAYA, yang mengusung kombinasi unik berpengalaman di birokrasi dengan teknokrat, mewakili golongan matang dengan golongan muda, serta Indramayu Timur dengan Indramayu Barat, yakin mampu membawa Indramayu menuju Indramayu yang lebih maju, sejahtera dan adil.

Sebagai daerah dengan profesi petani sebagai profesi mayoritas (hampir 1 juta petani dan nelayan), MULYA-JAYA sangat memperhatikan kelompok ini. Karena itu, tagline kampanyenya adalah :

Sadon Ana Banyu

Rendeng Ora Banjir

Rega Gabah Bagus

Jalan Ning Desa Mulus

Tanpa beban masa lalu dan kemungkinan politik balas budi, maka jika MULYA-JAYA diberikan amanat oleh rakyat untuk memimpin Indramayu pada 2010 – 2015, pasangan ini dipastikan dapat langsung bekerja untuk kepentingan rakyat Indramayu bahkan pada hari pertama setelah pelantikannya. Insya Allah.