Mulyono Martono : “ Saya puas dengan hasil yang ada”

Begitulah tanggapan Mulyono Martono kepada Tim Liputan MULYA-JAYA mencermati perkembangan hasil perolehan suara MULYA-JAYA pada perhitungan suara Pilkada Indramayu 2010, di rumahnya Kamis (19/8) malam. Tidak tampak kekecewaan dan kekesalan terhadap hasil yang diperolehnya.

“ Saya puas dengan apa yang diberikan rakyat kepada kami, MULYA-JAYA. Saya yakin, mereka memilih kami sesuai hati nurani mereka, memahami apa yang telah saya sampaikan dalam berbagai media kampanye kami dan sadar bagaimana harus memulai memperbaiki Indramayu”, ujarnya lebih lanjut. “ Kami, Mulyono Martono dan Handaru Wijaya Kusumah, berterima kasih atas pilihan mereka kepada kami. Tidak masalah berapa pun suara kami. Yang penting, selama saya berkampanye di berbagai tempat di Indramayu maupun dengan media kampanye yang ada, saya telah menyampaikan apa adanya kondisi Indramayu sepuluh tahun terakhir ini. Saya telah menyampaikan kebenaran kepada rakyat Indramayu dan semua pihak yang mencintai Indramayu agar lebih baik lagi. Bahwa Indramayu menghadapi masalah berat dan kompleks. Alhamdulillah, jika ada segenap rakyat yang menerima apa yang kami sampaikan dan mulai terbuka dengan kondisi sebenarnya bagaimana Indramayu itu. Bagi pihak yang akan memenangkan Pilkada Indramayu 2010, PR berat menghadang anda. Perhatikan benar nasib rakyat Indramayu dan pembangunan Indramayu. Karena kemenangan hakiki justru dinilai lima tahun yang akan datang”, lanjut Mulyono Martono.

Berbincang di tengah tamu-tamu yang masih berdatangan memberi support, Mulyono Martono mengakhiri perbincangannya dengan berpesan kepada rakyat Indramayu untuk tetap menjaga kedamaian di Indramayu. “ Hati boleh panas, tetapi pikiran harus tetap dingin”, pesannya. Menanggapi berbagai kecurangan yang ada, Mulyono Martono berujar bahwa ia tak mau buru-buru bersikap reaktif. Karena situasi Indramayu saat ini masih panas. Tak perlu membuat tambah panas, katanya. “ Yang dicurangi kan mungkin tidak hanya saya. Jadi, kecurangan ini kan soal bersama”, ujarnya. Kepada para Tim Sukses dan pendukungnya, Mulyono Martono pun berpesan tak perlu kecil hati dan kecewa yang berlebihan. Karena Tuhan menilai dari upaya sungguh-sungguh yang mereka lakukan.

Menyikapi kemenangan, mungkin mudah. Tapi tak mudah menyikapi kekalahan. Perlu kebesaran hati dan jiwa untuk menjadi seorang negarawan. Tak sekedar menjadi politisi bermental kerdil, itulah mungkin nilai yang ingin diajarkan Mulyono Martono menyikapi kompetisi Pilkada Indramayu.

Indramayu yang ia cintai, yang menjadi tumpah darah pengabdiannya lebih dari separuh hidupnya, tak mungkin ia hancurkan hanya karena perolehan suaranya terkecil dengan bersikap reaktif dan emosional.***

This entry was posted in Dari POSKO. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s