Cabup Mulyono dan rakyat Indramayu (6)

Pada Minggu (8/8) yang cerah, Cabup Mulyono kembali melakukan serangkaian kegiatan dalam masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2010 -2015. Kegiatan keliling kali ini, sebenarnya lebih dimaknai sebagai silaturahmi. Berkunjung ke kawan lama, yang diantaranya dulu pernah bekerja sama ketika Cabup Mulyono menjadi Camat, mohon doa restu dan dukungan kawan-kawannya dan tentu saja berdialog tentang Indramayu dan masa depannya. Semua Wong Dermayu, tanpa kecuali, punya kesempatan sama membangun Indramayu ke arah yang lebih baik. Tidak peduli apa pun profesinya, jika ia masing-masing bekerja keras di bidangnya, pasti kumpulannya akan membentuk Indramayu yang lebih baik. Begitu pun yang sudah menjadi mantan. Entah mantan PNS, mantan kuwu, mantan camat apalagi mereka-mereka yang masih aktif bekerja, tentunya tak kehilangan tanggung jawabnya terhadap kemajuan Indramayu. Meski sudah menjadi mantan, bukankah suara mereka di Pemilukada nanti menentukan masa depan Indramayu ?

Jika biasanya para tamu mengunjungi rumah Cabup Mulyono yang juga Posko MULYA-JAYA di Jl. Olahraga, maka kini Cabup Mulyono yang mengunjungi mereka. Setidaknya, empat tempat dikunjungi Cabup Mulyono di hari Minggu (8/8) sebelum acara live talkshow di Radar Cirebon TV (RCTV) malamnya. Kunjungan pertamanya adalah mengunjungi kawan lamanya di Balongan yang juga pernah menjadi kuwu, yaitu Kuwu Hamim. Di Balongan ini, Cabup Mulyono juga menyempatkan diri berdialog dengan para tokoh pemuda Balongan.

***

Kembali mengunjungi mantan kuwu kawannya, Cabup Mulyono bersilaturahmi sekaligus menjenguk mantan kuwu Imron di Sewo yang sedang sakit. Berdialog ringan sesekali becanda, menjadi topik dua kawan lama tersebut. Sebelum pamit pulang Cabup Mulyono sempat memberikan sebuah alamat pengobatan alternatif yang juga pernah dikunjungi Cabup Mulyono.

Wilayah Indramayu yang luas, tak menyurutkan Cabup Mulyono dan rombongan menyusuri jalan-jalan Indramayu yang kadang membuat perut sakit karena kerusakannya. Di Kandanghaur, Cabup Mulyono menemui kawan lamanya, H. Kanas. Dilanjutkan dengan kunjungannya ke Pondok Pesantren Modern Al-Amin yang ditemui langsung pengasuhnya, Kyai Martoni.

Menjelang akhir perjalanannya, mengingat malam harinya sudah ditunggu di Studio RCTV Cirebon, Cabup Mulyono datang ke Singaraja memenuhi undangan seorang kasepuhan dan tokoh masyarakat di Singaraja, yang konon juga masih berkerabat dengan salah satu calon Bupati lainnya. H. Suwandi, kasepuhan itu mengatakan ia ingin bertemu dengan Cabup Mulyono karena ia merasa Cabup Mulyono pantas menang dan meyakini Cabup Mulyono adalah figur yang pantas memimpin Indramayu. Mendengar hal itu Cabup Mulyono menyatakan terima kasih atas perhatian dan doanya. Seraya berharap masyarakat Singaraja dapat memberikan ijin dirinya memimpin Indramayu. Mengakhiri silaturahminya, kasepuhan itu berpesan jika kelak menjadi Bupati Indramayu, Cabup Mulyono harus berpegang teguh pada Al-Quran dan hadis.

Studio Radar Cirebon TV (RCTV)

Mengakhiri hari Minggu yang padat, Cabup Mulyono memenuhi undangan RCTV di Cirebon yang disiarkan secara live. Dipandu presenter Makali Kumar, acara yang dibuka molor hampir 45 menit dari yang dijadwalkan jam 21.00 WIB itu berlangsung sukses selama satu jam. Beberapa telepon langsung dari segenap masyarakat pun menjadi pelengkap talkshow tersebut.

***

This entry was posted in Dari POSKO. Bookmark the permalink.

One Response to Cabup Mulyono dan rakyat Indramayu (6)

  1. murtedjo says:

    Saya adalah adik kandung Pak Mulyono, namanya Murtedjo pekerjaan adalah Inspektur II pada Inspektorat jenderal Kementerian Keuangan.
    Saya selalu mengingatkan Kakak saya dalam mencalonkan Bupati Indramayu
    harus dengan tulus dan ikhlas karena Allah SWT dan siap menerima kekalahan, maka benar jalur yang dipilih melalui jalur independen, bukan melalui dukungan partai agar kelak pada saat terpilih secara penuh, utuh dan bulat memenuhi kepentingan rakyat Indramayu.
    Saya selalu pesan perhatikan kepada rakyat kecil, nelayan, buruh tani yang pagi2 buta sudah harus mencari nafkah yang hanya diperoleh untuk makan satu atau dua hari saja, itulah yang harus dibantu.
    Karena pak Mulyono dan saya dari keluarga yang sederhana mudah2an cita2 yang
    luhur mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT, Amien
    Selamat memilih dan jangan lupa pilih NO 2 Mulya Jaya, sukses untuk masyarakat Indramayu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s