Pemilukada Kab. Indramayu: Enam Pasangan Cabup dan Cawabup Paparkan Visi Misi

PR Online – Sabtu, 31/07/2010 – 13:21

INDRAMAYU, (PRLM),- Enam calon bupati yang ikut pada ajang Pemilukada Indramayu mengikuti pemaparan visi misi dalam rapat paripurna istimewa DPRD Indramayu, Sabtu (31/7). Semua calon bupati memaparkan visi misinya sesuai dengan nomor urut pasangannya dengan diberikan waktu 30 menit oleh ketua dewan setempat yang memimpin acara tersebut.

Pantauan “PRLM” acara yang digelar di gedung DPRD Kab. Indramayu jalan Jendral Sudirman, rata-rata penyampaian visi misi enam pasangan calon bupati bertujuan untuk meningkatkan pembangunan disemua lini.

Seperti yang dipaparkan oleh cabub dan cawabub Appi Karpi – Rawita dari jalur perseorangan (independent) pasangan nomor 1, yakni mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dilandasi kepada sumber daya manusia serta peningkatan kesehatan dengan istilah ‘waras wareg’. Waras yang artinya sehat dan wareg, kenyang.

Pasangan urut 2, Mulyono Martono – Handaru Wijayakusumah yang juga dari jalur perseorangan (independen) memaparkan visi mewujudkan masyarakat Indramayu yang berahklak luhur, aman dan sejahtera dengan misi empat langkah strategis. Empat langkah tersebut adalah Pemenuhan 3 hak dasar rakyat, Transformasi birokrasi, Modernisasi Insfrastuktur dan Investasi sumber daya manusia.

Sedangkan, H. Gorry Sanuri–Ruslandi dari partai (PDI Perjuangan – Partai Hanura), memaparkan konsep visi misi Brunei Darussalam II. Isi visinya adalah pengembangan sarana dan prasaran pendidikan dengan tujuan untuk meningkatkan SDM sehingga melahirkan manusia-manusia handal dan profesional dengan menggali potensi alam (SDA) yang melimpah di bumi Wiralodra seperti Migas, Pertanian, Kelautan, Wisata, Industri, Kesenian dan budaya serta kehutanan. Sehingga dengan kurun waktu yang singkat tumbuhlah Indramayu Darussalam.

Hj. Anna Sophanah – Supendi (Partai Golkar-PKB) nomor urut pasangan empat, dalam visinya adalah Indramayu Remaja yaitu terwujudnya masyarakat Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri, dan sejahtera. Misinya yakni, Sapta Karya Mulih Harja, tujuh upaya yang akan dikerjakan dalam menuju Indramayu yang sejahtera.

Sementara itu, nomor urut pasangan lima, Toto Sucartono – Kasan Basari dari jalur perseorangan (indpenenden) dengan visi dan misi tentang peningkatan perekonomian di pedesaan, menciptakan lapangan pekerjaan, membuat badan perlindungan TKI dan TKW.

H. Uryanto Hadi – Abas Assafah dari (Koalisi Perubahan) nomor urut pasangan enam mempunyai visi dan misi diantaranya mewujudkan pemerintah yang bersih, pembangunan semua sektor, kesejahteraan, kesehatan serta membuat warga Indramayu cerdas. (udi/kur)

This entry was posted in Berita Pilkada. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s