Pemilukada Kab. Indramayu : Cabup dan Cawabup Gelar Ikrar Damai Bersama

PR Online – Senin, 19/07/2010 – 17:06

INDRAMAYU, (PRLM).- Enam pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Indramayu menggelar aksi damai bersama, Senin (19/7) siang. Launching yang dipusatkan di jln Gatot Subroto ini dihadiri ratusan massa dari enam pasangan masing-masing. Bahkan pada kesempatan itu hadir pula Muspida setempat serta ketua KPUD Kab. Indramayu termasuk undangan.

Enam pasangan cabup dan cawabup yakni Appi Karpi – Rawita (independent), Mulyono Martono – Handaru Wijayakusumah (independen), H. Gorry Sanuri–Ruslandi (PDI Perjuangan – Partai Hanura), Hj. Anna Sophanah – Supendi (Partai Golkar-PKB), Toto Sucartono – Kasan Basari (indpenenden) dan H. Uryanto Hadi – Abas Assafah dari (Koalisi Perubahan) membacakan ikrar bersama.

Dalam pembacaan ikrar, keenam pasangan cabup dan cawabup berjanji akan menjaga kondusifitas pemilukada yang akan digelar pada 18 Agustus nanti. Mereka juga menyadari untuk kalah dan menang di kancah pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Disamping turut serta untuk mensukseskan pemilukada kabupaten Indramayu periode 2010 – 2015.

usai melakukan pembacaan ikrar damai bersama yang dipandu oleh ketua KPUD Kabupaten Indramayu Khotibul Umam. Mereka melakukan foto bersama dengan bergandengan tangan. Serta menandatangani surat kesepakatan pemilu damai dengan disaksikan oleh muspida serta undangan yang hadir.

Selanjutnya oleh panitia penyelengara, keenam pasangan cabup dan cawabup diberi satu ekor burung merpati. Burung merpati sebagai simbol perdamaian tersebut kemudian diterbangkan oleh ke enam pasangan itu.

“Keenam pasangan cabup dan cawabup setelah melakukan pembacaan ikrar damai bersama selanjutnya menandatangani surat kesepakatan pemilu damai serta berfoto dengan bergandengan tangan sesama pasangan. Hal ini menujukan kesepakatan pemilu damai. Selain itu, ke enam pasangan akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni kampanye yang dimulai dari tanggal 21 Juli sampai dengan 14 Agustus. Kami berharap ikrar ini benar-benar dilaksanakan demi suksesnya pemilukada Indramayu, ” jelas ketua KPUD Kabupaten Indramayu, Khotibul Umam. (udi/kur)**

This entry was posted in Berita Pilkada. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s