Undian Calon Pemimpin Indramayu, Tahap Awal Menuju Perubahan

Pada hari Jumat (16/7), di KPUD Indramayu, Mulyono Martono bersama Handaru Wijaya Kusumah,ST telah ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2010 – 2015 dengan Nomor Urut 2, yang akan mengikuti Pemilukada Indramayu tanggal 18 Agustus 2010 mendatang. Pasangan Mulyono Martono – Handaru Wijaya Kusuma (MULYA – JAYA) merupakan pasangan yang mendaftar dari jalur perseorangan yang ditetapkan dengan dukungan tertinggi dari masyarakat Indramayu  yakni 57.938 suara, dari batas minimal (3% jumlah penduduk) yaitu 52.844 suara.

Dengan diiringi beberapa kerabat, dan pimpinan  Tim Sukses, pasangan MULYA-JAYA memasuki  Ruang Pleno KPUD Indramayu sekitar pukul 09.00 WIB sesuai undangan. Pasangan MULYA-JAYA adalah pasangan yang pertama kali datang. Proses penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2010-2015 sendiri dimulai molor hampir 2 jam, menunggu keseluruhan pasangan Calon hadir. Artinya, hampir jam 11.00 WIB prosesi resmi baru dimulai dengan pembacaan SK Penetapan pasangan Calon. Padahal hari itu hari Jumat, hari yang cukup pendek. Penetapan Nomor Urut dilakukan dengan undian yang dilaksanakan dengan dua tahap. Tahap pertama adalah memilih urutan pengambilan Nomor Urut. Tahap kedua, sesuai urutan yang telah dipilih, barulah para calon memilih Nomor Urut yang bakal dipakainya kelak. Pada tahap pertama, pasangan MULYA-JAYA mendapatkan urutan ke-6, artinya urutan terakhir mengambil Nomor Urut. Tiba gilirannya, Calon Bupati Mulyono Martono mengambil satu-satunya lintingan nomor urut yang tersisa, yang ternyata telah ditentukan Allah SWT adalah Nomor Urut 2.

Beginilah suasana pengundian di Ruang Pleno KPUD Indramayu.

Setelah keseluruhan pasangan Calon mendapatkan Nomor Urut dan ditetapkan KPUD, akhirnya seluruh rombongan pasangan Calon meninggalkan Ruang Pleno KPUD Indramayu sesuai urutan Nomor Urut yang telah diperolehnya. Dengan penjagaan yang begitu ketat, rombongan MULYA-JAYA yang hanya menggunakan 3 kendaraan, berlalu melalui ratusan massa yang ikut hadir mengiringi Calon-calon mereka. Cabup Mulyono Martono, memang telah menginstruksikan agar Tim Sukses mereka tak perlu merepotkan pendukungnya dengan mengerahkan massa. Meski sehari sebelumnya, ratusan simpatisan dan pendukung MULYA-JAYA telah siap hadir di KPUD Indramayu. ” Yang terpenting adalah meyakinkan rakyat Indramayu pentingnya perubahan dengan datang pada tanggal 18 Agustus dan memilih pemimpin mereka dengan tepat, sesuai hati nurani. Bukan karena iming-iming apalagi intimidasi”, begitu pesan Cabup Mulyono Martono mengakhiri hari Jumat yang penuh barokah itu.***

This entry was posted in Dari POSKO. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s