KPUD Tetapkan Nomor Urut Pasangan Cabup/Cawabup

PR Online – Jumat, 16/07/2010 – 20:24

INDRAMAYU, (PRLM).- Setelah mengumumkan penetapan enam pasangan calon bupati dan wakil bupati. Kini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Indramayu telah mengundi nomor urut masing-masing pasangan yang akan ikut dalam ajang pemilukada pada 18 Agustus nanti.

Enam pasangan tersebut adalah Appi Karpi-Ruwita (independen) yang mendapat nomor urut satu (1), Mulyono Martono-Handaru Wijayakusumah (independen) nomor urut dua (2), H. Gorry Sanuri–Ruslandi (PDI Perjuangan-Partai Hanura) bernomor urut tiga (3), pasangan Hj. Anna Sophanah – Supendi (Partai Golkar-PKB) bernomor urut empat (4), Toto Sucartono – Kasan Basari (indpenenden) nomor urut lima (5), dan H. Uryanto Hadi– Abas Assafah (Koalisi Perubahan) bernomor urut enam (6).

Pengundian nomor urut digelar di kantor KPUD setempat, Jumat (16/7) dilakukan dengan tertib. Meski ribuan massa pendukung dari enam pasangan calon bupati dan wakil bupati memadati kantor tersebut. Namun ribuan massa ini tertahan di depan kantor KPUD dengan penjagaan ketat petugas dari jajaran Polres Indramayu.

Rata-rata dari masing-masing calon menyatakan puas dengan nomor yang mereka terima. Seperti dikatakan Appi Karpi dari jalur independen. Ia merasa puas dengan nomor yang didapatnya. Calon bupati lainnya, Mulyono Martono, mengatakan, nomor urut dua yang diterimanya sama dengan ‘lungguh’ dalam falsafah Jawa yang artinya jabatan dan kedudukan.

Sementara calon dari PDIP-Partai Hanura, Gorry yang mendapat nomor urut tiga, meyakini bahwa angka tiga merupakan angka keberuntungan. Apalagi, angka tersebut juga sama dengan nomor urut PDIP dalam ajang pemilu sebelumnya. Calon Bupati dari Partai Golkar, Anna, mengungkapkan, angka empat sama dengan sifat fatonah yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Ia menyatakan, angka empat merupakan lambang dari kursi yang artinya sama dengan kedudukan.

Sedangkan Toto Sucartono, mengungkapkan, nomor urut lima yang diterimanya sama dengan rukun Islam yang berjumlah lima. Dia yakin angka tersebut merupakan angka keberuntungan. Dan calon lainnya, H. Uryanto Hadi yang mendapat nomor urut enam, mengaku yakin nomor tersebut memiliki makna yang bagus. Ia yakin akan dapat memenangkan pemilukada nanti.

Ketua KPUD Indramayu, Khotibul Umam, mengatakan, untuk tahapan pemilukada selanjutnya adalah deklarasi damai yang dilakukan semua pasangan calon kepala daerah dan wakilnya. Kegiatan tersebut, katanya akan dilakukan pada 19 Juli di Kantor KPUD setempat. (udi/das)***

This entry was posted in Berita Pilkada. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s